Bagi banyak orang, pikiran menciptakan pola geometris yang kompleks di Photoshop mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Sementara pola yang kompleks mungkin terlihat rumit, teknik yang digunakan untuk membuat mereka tidak benar-benar yang canggih. Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan bentuk vektor untuk merancang sebuah pola geometris yang kompleks, tanpa menggunakan plug-in atau efek khusus. Mari kita mulai!
Aset Tutorial
Aset berikut ini digunakan selama produksi tutorial ini.
1. Mempersiapkan Canvas
Langkah 1
Di Photoshop, membuat file baru dengan menekan Command / Ctrl-N. Atur ukurannya menjadi 250 × 250 piksel.
Langkah 2
Tekan Command / Ctrl-R untuk mengungkapkan Penguasa di sebelah kiri dan atas kanvas. Klik kanan untuk mengubah unit pengukuran dan pilih Pixels.
Langkah 3
Tarik dari penguasa vertikal untuk menambah panduan pada 125 piksel atau setengah lebar kanvas. Panduan ini akan membantu dalam menempatkan bentuk akurat.
Langkah 4
Ulangi langkah yang sama, kali ini dari penguasa horisontal.
Langkah 5
Klik warna foreground untuk mengubahnya ke
#5a5b5d
.Langkah 6
Hit Alt - Delete untuk mengisi latar belakang dengan warna foreground.
2. Pertama Bentuk Geometris
Langkah 1
Pola ini terbuat dari tiga benda geometris. Kita akan mulai dengan membuat objek terkecil karena itu adalah yang paling sederhana. Kita akan memiliki banyak objek. Itu selalu ide yang baik untuk mengatur lapisan Anda. Membuat lapisan kelompok baru dengan mengklik icon folder di bagian bawah panel Layers.Klik dua kali untuk nama itu pola kecil.
Langkah 2
Aktifkan Ellipse Tool dari Toolbar. Klik sekali pada tengah kanvas. Sebuah kotak dialog akan muncul menanyakan parameter elips. Masukkan 40 piksel untuk membuat bentuk lingkaran. Pilih Dari Pusat untuk membuatnya ditempatkan di tengah kanvas. Klik OK.
Dalam Properties Panel Anda dapat mengatur properti dari bentuk lingkaran. Pastikan Anda telah memilih menggunakanPath Selection Tool. Dalam Rincian Shape, mengatur Isi keNone dan Stroke White, 2 pt.
Langkah 3
Tambahkan lingkaran lain, kali ini berukuran 20 × 20 piksel.Tempatkan seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Set Fill untukNone dan Stroke 1 pt.
Langkah 4
Tambahkan lingkaran lain dengan sifat yang sama - Stroke danFill - dan meletakkannya di sisi yang berlawanan. Pastikan posisi mereka berdua simetris.
Langkah 5
Menggambar lingkaran kecil berpotongan sisi kiri lingkaran besar utama.
Langkah 6
Gambarlah lingkaran lain dengan ukuran dan properti yang sama.Tempatkan di sisi yang berlawanan.
Langkah 7
Pilih kedua lingkaran menggunakan Path Selection Tool.
Langkah 8
Duplikat path dan pilih Command / Ctrl-Alt-T untuk memutar jalan -30 °. Tahan Shift sambil menyeret untuk snap rotasi untuk setiap 15 °.
Langkah 9
Ulangi langkah yang sama, kali ini memutar 30 °.
Langkah 10
Aktifkan Polygon Tool. Dari Option Bar, mengatur Sisi sampai6. Klik panah kecil di sebelah pengaturan icon dan pilih Star dan mengatur Indent Sides Dengan 25%. Klik dan tarik untuk menarik menunjuk bintang enam.
Langkah 11
Perbesar lebih dekat dengan mengklik star beberapa kali menggunakan Zoom Tool. Periksa posisi titik pada grid pixel.Pastikan setiap titik ditempatkan tepat di persimpangan. Manual, tarik setiap titik menggunakan Direct Selection Tool.
Jika Anda tidak melihat pixel kotak ini, Anda dapat mengaktifkannya dengan mengklik View> Show> Grid Pixel.
Langkah 12
Ulangi proses ini untuk semua pixel lainnya.
Di bawah, Anda dapat melihat perbedaan sebelum dan setelah disesuaikan pixel.
Ini adalah bentuk geometris yang kita miliki.
3. Kedua Geometric Shape
Langkah 1
Sekarang, mari kita bekerja pada objek kedua kami. Buat kelompok yang disebut pola med. Langkah-langkah yang relatif sama dengan objek pertama. Kami akan menarik banyak kalangan dan poligon, dan kemudian menduplikasi dan memutar mereka. Menyembunyikan objek pertama dengan mengklik ikon mata pada panel Layers.
Langkah 2
Gambarlah sebuah lingkaran di tengah kanvas. Set Fill to Nonedan Stroke 1 pixel, dan warna putih.
Langkah 3
Tambahkan Layer Mask ke lapisan. Buatlah pilihan 2 pixel lintas bentuk menggunakan Rectangular Marquee Tool dan kemudian mengisinya dengan hitam.
Ini adalah hasil 100% pembesaran.
Langkah 4
Menggambar lingkaran yang lebih besar, masih di tengah kanvas dengan 1 pixel stroke yang putih.
Langkah 5
Aktifkan Polygon Tool dan kemudian klik sekali pada kanvas.Ukuran harus 14 × 18 piksel dengan 3 sisi. Berikan 1 pixelstroke yang putih
Ini akan memberi kita sebuah segitiga.
Langkah 6
Gunakan Direct Selection Tool untuk memperbaiki posisi titik.
Kami ingin setiap titik harus persis di grid pixel.
Langkah 7
Pilih jalur segitiga menggunakan Path Selection Tool. Duplikat.Tempatkan di sisi yang berlawanan.
Langkah 8
Tekan Command / Ctrl-T dan kemudian putar 180 °.
Langkah 9
Pilih kedua segitiga menggunakan Path Selection Tool. TekanCommand / Ctrl-Alt-T untuk melakukan duplikasi dan transformasi sekaligus. Shift-tarik luar kotak berlari untuk memutar itu pada 30 °.
Langkah 10
Pastikan jalan masih dipilih. Tekan Command / Ctrl-Alt-Shift-Tuntuk mengulang duplikasi dan perintah transformasi.
Dan inilah hasil pada 100% pembesaran.
Langkah 11
Gambarlah sebuah lingkaran besar dengan Radius dari 110 piksel di tengah kanvas. Set Stroke ke 2 pixels.
Langkah 12
Kali ini menggambar bentuk elips, berukuran 14 × 20 pikseldengan 2 piksel stroke yang putih. Tempatkan di atas, menyentuh lingkaran.
Langkah 13
Aktifkan Convert Point Tool. Klik sekali di atas untuk mengubah titik menjadi titik yang tajam. Lakukan ini juga untuk titik bawah.
Langkah 14
Pilih jalan dengan Path Selection Tool dan kemudian menirunya.Letakkan di bagian bawah lingkaran besar.
Langkah 15
Pilih kedua bentuk. Tekan Command / Ctrl-Alt-T. Putar 15 °dengan Shift-menyeret luar kotak berlari.
Langkah 16
Ulangi ini dengan menekan Command / Ctrl-Shift-Alt-Trepeteadly.
Ini adalah hasil pada 100% pembesaran.
Langkah 17
Menggambar lingkaran kecil menyentuh kiri atas lingkaran besar.Set Stroke untuk 1 pt dengan warna putih.
Membuat pilihan persegi dari pusat kanvas ke pusat lingkaran.Lingkaran harus pada akhir seleksi Anda.
Langkah 18
Menggambar bintang berujung enam. Gunakan Polygon Tooldengan opsi Bintang dipilih dalam Option Bar.
Langkah 19
Reposisi setiap titik sampai kita memiliki bentuk yang sempurna pixel.
Di bawah, Anda dapat melihat perbedaan sebelum dan sesudah titik reposisi.
Langkah 20
Duplikat lingkaran dan bintang berujung enam. Tempatkan di sisi yang berlawanan.
4. Ketiga Geometric Shape
Langkah 1
Ini adalah objek akhir dan paling kompleks kami. Mulailah dengan menggambar segi enam menggunakan Polygon Tool.Selanjutnya, menggambar sebuah lingkaran kecil di salah satu sudutnya. Set kedua stroke untuk 2 pixel, dan putih.
Langkah 2
Gandakan jalur lingkaran. Tempatkan di sisi yang berlawanan ..
Langkah 3
Pilih kedua bentuk. Tekan Command / Ctrl-Alt-T untuk menduplikasi dan mengubah mereka. Putar 60 °.
Langkah 4
Ulangi proses dengan menekan Command / Ctrl-Shift-Alt-T.
Hasil 100% pembesaran.
Langkah 5
Menggambar lingkaran dengan 2 pt Stroke.
Langkah 6
Gambarlah sebuah segitiga. Duplikat dan meletakkannya di sisi yang berlawanan. Putar 180 °.
Langkah 7
Duplikat dan memutar mereka 30 °.
Langkah 8
Ulangi proses ini sampai kita mendapatkan bentuk lingkaran penuh.
Langkah 9
Gunakan langkah-langkah sebelumnya untuk menambahkan lingkaran dalam segitiga.
Langkah 10
Tambahkan enam bintang menunjuk di dalam segitiga atas dan bawah.
Langkah 11
Duplikat dan memutar mereka.
Langkah 12
Terus mengulangi proses ini.
Langkah 13
Aku mengambil langkah-langkah ekstra dengan memutar setiap bintang sampai mereka berada pada kondisi yang sama, satu poin di atas dan bawah.
Berikut adalah apa yang kita miliki di 100% pembesaran.
Langkah 14
Menggambar lingkaran besar di tengah kanvas. Gunakan Stroke besar, 4 pt.
Langkah 15
Menggambar lingkaran kecil dengan garis tipis, 2 pt.
Langkah 16
Menggambar lingkaran kecil antara kedua lingkaran sebelumnya.Tempatkan di atas dan bawah.
Langkah 17
Pilih kedua jalur lingkaran. Tekan Command / Ctrl-Alt-T dan kemudian putar 15 °.
Langkah 18
Terus mengulangi dan duplikasi sampai kita memiliki mereka di posisi melingkar.
Langkah 19
Tambahkan lingkaran dan bintang-bintang di atas dan bawah ..
Langkah 20
Duplikat dan kemudian memutar mereka 45 °.
5. Kombinasikan Semua Bentuk sebagai Pattern
Langkah 1
Mari kita menggabungkan semua tiga bentuk ini sebagai pola.Kita akan mulai dengan yang terkecil.
Langkah 2
Sembunyikan background dengan mengklik icon matanya.Pastikan bentuk kecil terungkap dan yang lainnya adalah tersembunyi. Tekan Command / Ctrl-A dan kemudianCommand / Ctrl-Shift-C untuk menyalin semua lapisan terlihat.
Langkah 3
Paste ke kanvas sebagai layer baru, tekan Command / Ctrl-V.Ubah nama layer sebagai S, untuk usaha kecil.
Langkah 4
Tekan Command / Ctrl-T, dari Options Bar mengatur posisinya untuk mengkoordinasikan 0, 125.
Langkah 5
Gandakan layer (Command / Ctrl-J) dan kemudian tekanCommand / Ctrl-T. Set posisi 250, 125.
Langkah 6
Gandakan lagi. Kali ini tempat itu pada 125, 0.
Langkah 7
Duplikat lagi dan menempatkannya di 125, 250. Semua objek ini dalam empat lapisan. Anda mungkin ingin menyederhanakan dengan memilih mereka dan kemudian tekan Command / Ctrl-Euntuk menggabungkan mereka.
Langkah 8
Mari kita bekerja pada bentuk kedua, menengah.Menyembunyikan semua lapisan, kecuali obyek yang ingin kita gunakan. Pilih semua (Command / Ctrl-A) dan tekan Command / Ctrl-Shift-C.
Langkah 9
Tempel sebagai layer baru. Transform lapisan (Command / Ctrl-T) dan kemudian menempatkannya pada 0, 0.
Langkah 10
Tekan Command / Ctrl-J untuk menduplikasi layer, menempatkannya pada 250, 0.
Langkah 11
Duplikat lagi dan kemudian menempatkannya pada 250, 250.
Langkah 12
Duplikat lagi dan kali ini menempatkannya pada 0, 250.
Langkah 13
Objek terakhir sekarang. Menyembunyikan semua lapisan kecuali obyek terbesar. Tekan Command / Ctrl-Shift-C dan kemudianCommand / Ctrl-V.
Langkah 14
Menyembunyikan semua lapisan kelompok. Ini akan menjadi pola geometris kami.
Langkah 15
Mari kita simpan sebagai pola baru. Kami ingin menjadi transparan, sehingga menyembunyikan layer Background. Pilih Semua (Command / Ctrl-A). Klik Edit> Define Pattern. Berikan nama baik dan kemudian klik OK.
6. Menerapkan Pola
Langkah 1
Kami akan mencoba untuk menerapkan pola ke lapisan. Buat layer kosong baru. Klik Edit> Fill.
Ini adalah hasilnya. Pola diterapkan ke lapisan kosong dengan latar belakang abu-abu.
Langkah 2
Anda juga dapat menerapkan pola lain ke Background untuk menambahkan efek yang menarik. Double klik layer Background dan kemudian pilih Pattern Overlay. Dalam hal ini, pola dari ini set digunakan dengan warna latar belakang lebih ringan.
Kesimpulan
Selamat! Sekarang Anda tahu bagaimana merancang sebuah pola geometris mulus. Pada awalnya, mungkin tampak seperti sebuah proses yang kompleks, tapi sekarang Anda tahu itu kombinasi gambar, duplikasi, dan mengubah objek. Saya harap Anda menikmati tutorial ini dan dapat menggunakan teknik yang Anda pelajari untuk membuat pola berulang Anda sendiri di Photoshop.
0 komentar:
Posting Komentar