Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara untuk membuat desain poster bergaya vintage, lengkap dengan hiasan tipografi dan ilustrasi. Kita akan melihat keseluruhan proses desain dari awal sampai akhir, menunjukkan bagaimana merencanakan bagian Anda, bekerja dan mewarnai ilustrasi, desain tipografi dan perbatasan, dan beberapa trik sederhana untuk memberikan sedikit kedalaman dan bunga. Ini proses yang cukup panjang, tetapi saya telah menyertakan banyak teknik yang berguna bahwa Anda akan dapat menggunakan dalam berbagai proyek. Mari kita mulai!
Aset Tutorial
Anda akan membutuhkan aset berikut untuk menyelesaikan tutorial ini. Silahkan download mereka sebelum Anda mulai. Jika mereka tidak tersedia, silahkan mencari alternatif.
- Old Paper Texture
- Delicate Grunge Textures
- Tekstur Background Seamless
- Deconstructed Vintage Book Textures
- Watercolour Textures oleh Benjamin Mounsey
- Hapus Mac Plugin Putih
Langkah 1
Buat dokumen baru (File> New ...) menggunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah.
Langkah 2
Pada layer baru, buat bagus bahkan perbatasan di sekitar bagian luar desain Anda. Gunakan Rectangular Marquee Tool dan perintah Stroke untuk membuat kotak persegi panjang.
Langkah 3
Buka aset untuk gambar latar belakang Anda, dan membawa mereka ke dalam dokumen Anda. Tekstur kertas tua bekerja dengan baik, saya menggunakan kombinasi tekstur di bawah ini untuk memungkinkan banyak potensi variasi, tetapi Anda dapat menggunakan tekstur apapun yang Anda merasa yang terbaik.
- Old Paper Texture
- Delicate Grunge Textures
- Deconstructed Vintage Book Textures
- Watercolor Textures oleh Benjamin Mounsey
Langkah 4
Tambahkan beberapa tekstur cat air yang bagus untuk salah satu sudut untuk menciptakan sedikit bunga (kita akan melakukan sedikit lebih dari ini nanti). Tekstur saya gunakan adalah salah satu saya ciptakan sendiri dan Anda dapat menemukan pilihan mereka di sini . Gunakan panel Hue / Saturation untuk menyesuaikan warna dengan selera Anda, dan menggunakanEraser Tool pada opacity rendah untuk berbaur tepi ke latar belakang Anda.
2. Rencanakan Tipografi yang
Langkah 1
Menggunakan Brush Tool, membuat perbatasan di sekitar di mana Anda pikir Anda akan duduk tipografi dalam komposisi.
Langkah 2
Menggunakan sikat bulat keras, sketsa dalam tipografi Anda.
Setelah sketsa kasar awal Anda, merapikan beberapa tepi.
Langkah 3
Pada layer baru, mulai membuat sketsa dalam beberapa elemen hiasan tipografi. Kami sedang mencari campuran mengalir elemen tipografi dan bagian mekanik untuk menambahkan beberapa bunga dan detail.
Langkah 5
Gunakan Transform Tool untuk memposisikan atau mengubah ukuran huruf yang diperlukan.
3. Rencanakan Ilustrasi tersebut
Langkah 1
Setelah komposisi tipografi yang direncanakan, buat layer baru dan mulai membuat sketsa dalam ilustrasi. Pada tahap ini ini akan sangat kasar, kita hanya ingin mendapatkan ide dari mana elemen akan duduk di dalam ruang yang dialokasikan.
Ilustrasi untuk bagian ini akan menjadi sebuah zeppelin diserang oleh seekor elang raksasa. Hal pertama yang kami ingin sketsa di adalah zeppelin. Hal ini perlu dikenali, dan mengambil posisi yang kuat dalam komposisi, jika tidak maka mungkin akan lebih bertenaga dengan skala elang raksasa.
Langkah 2
Sketsa di elang berikutnya. Anda dapat tumpang tindih perbatasan dengan bagian sayap untuk membantu menambah rasa kedalaman dan drama, seolah-olah adegan menerobos perbatasan.
Untuk meningkatkan unsur fantasi dari adegan ini, kita akan menambahkan beberapa ekor mengalir panjang untuk elang. Ini akan memberi kita beberapa bentuk yang bagus dan skala untuk bermain dengan komposisi juga.
Memilih sudut pandang yang rendah untuk adegan ini akan membantu Anda untuk meningkatkan rasa skala, dan memberi Anda rasa kagum, seolah-olah Anda sedang mencari sesuatu di luas dan mengesankan.
Langkah 3
Sekarang Anda punya elemen dasar di tempat, waktu untuk mulai bekerja sampai sketsa. Pada tahap ini, Anda akan ingin menarik beberapa foto referensi untuk memastikan elang Anda terlihat relatif akurat. Menaikkan referensi adalah yang sederhana seperti pencarian Google cepat "elang sayap" atau apa pun elemen tertentu Anda menggambar pada saat itu. Secara pribadi, saya tidak akan bekerja dari foto referensi khusus, saya akan menggunakan berbagai macam. Saya merasa jika Anda bekerja dari satu foto tertentu, Anda akan terlalu peduli dengan mereproduksi persis, bukan bagaimana itu cocok dengan gambar Anda secara keseluruhan.
Langkah 4
Awalnya, kami telah menarik elang tanpa bulu ekor tradisional, dan hanya dengan tiga ekor panjang, tetapi tidak terlihat benar tanpa mereka jadi kita akan menambahkannya sekarang.
Langkah 5
Tetap memeriksa referensi Anda dan menyesuaikan ilustrasi.
Langkah 6
Tambahkan burung kecil di latar belakang. Hal ini membantu menambah kedalaman dan skala.
Langkah 7
Kepala elang akan menjadi focal point penting untuk potongan, jadi pastikan Anda menghabiskan banyak waktu di atasnya dan mendapatkan itu tampak benar-benar hebat. Anda bisa lihat di sini aku butuh beberapa melewati sebelum aku merasa senang dengan tampilan itu.
4. Finalisasi Art Line untuk Ilustrasi tersebut
Langkah 1
Sekarang kita punya semua elemen ilustrasi turun, kita akan memoles seni garis sehingga itu bagus dan bersih. Ini benar-benar penting, karena garis akan menjadi elemen yang terlihat di bagian akhir. Jadi untuk memulai, beralih Opacity untuk line art kasar turun menjadi sekitar 40-50% pada panel lapisan.Sekarang ambil Brush Tool dengan tepi keras, dan hanya mulai bekerja di atasnya. Cobalah untuk menjaga garis benar-benar bersih dan tepat, dengan sedikit stroke berlebihan mungkin. Anda bahkan dapat menggunakan Pen Tool untuk ini jika Anda lebih memilih vektor tampilan, tapi aku lebih suka perasaan alami dari menggambar garis dengan tablet saya.
Langkah 2
Meningkatkan bagian dari garis yang mungkin membutuhkan informasi tambahan.
Langkah 3
Gunakan aliran bulu untuk menciptakan rasa volume dan berat untuk elang
Langkah 4
Memperluas pada bulu ekor.
Langkah 5
Kami ingin cakar terlihat seolah-olah mereka telah menembus zeppelin, untuk memberikan rasa interaksi antara unsur-unsur, jadi cobalah dan menarik mereka seolah-olah mereka telah meraup seluruh permukaan.
Langkah 6
Bulu-bulu sayap burung yang dilapisi, dari yang terkecil di dalam sampai yang terbesar di luar. Gunakan gambar referensi untuk meniru ini secara akurat.
Langkah 7
Sekarang kita perlu kembali ke lapisan kasar, dan redraw beberapa elemen yang tidak pas dengan komposisi saat ini. Jadi kita redraw ekor lebih masuk akal dengan bulu ekor baru, dan kami juga merapikan burung latar belakang, dan benar-benar mendesain ulang zeppelin.
Langkah 8
Sekarang terus bekerja di garis akhir untuk zeppelin. Anda akan ingin menggunakan Pen Tool untuk kurva panjang terutama.
Langkah 9
Sekarang beralih ke ekor. Ini jauh lebih mudah untuk menggunakan Pen Tool di sini, karena kurva ini begitu panjang dan halus itu akan hampir mustahil untuk melakukannya freehand.
Langkah 9
Selanjutnya, memoles burung latar belakang untuk terlihat mirip di alam dengan yang besar di latar depan.
Langkah 10
Sekarang kita akan menentukan tepi ilustrasi. Hal ini cukup sederhana, untuk tepi lurus, hanya menggunakan Line Tool dan kemudian untuk bagian melengkung, gunakan Pen Tool. Ini sangat penting ini dilakukan pada layer baru, terpisah dari tipografi atau elemen perbatasan setiap kita akan menambahkan masa depan.
Langkah 11
Akhirnya, kita akan merapikan beberapa rincian yang tersisa kembali dengan Brush Tool.
Buat beberapa cincin di seluruh permukaan zeppelin untuk sedikit variasi. Untuk ini, membuat kurva dengan Pen Tool pada layer baru. Kemudian duplikat layer, dan reposisi sedikit untuk membuat sebuah band. Akhirnya, menggabungkan semua layer turun lagi ke garis ilustrasi.
Selanjutnya, tambahkan beberapa skala untuk kaki burung
Kemudian tambahkan beberapa detail untuk bulu burung.
Dan akhirnya, tambahkan beberapa detail tambahan untuk zeppelin.
5. Tidy Up dan Kerja Tipografi yang
Langkah 1
Langkah berikutnya adalah mulai bekerja sampai detail dalam tipografi, dan sekarang kita punya kesempatan untuk mempertimbangkan lebih dekat, untuk mereposisi atau menyesuaikan elemen apapun yang mungkin tidak cocok bersama seperti yang kita inginkan.
Langkah 2
Sekarang kita akan bekerja pada menyelesaikan beberapa berputar, roda dan elemen hiasan tipografi. Jadi pertama, mengganti opacity dari lapisan tipografi turun menjadi sekitar 70% (ini hanya sementara), dan membuat layer baru di atas untuk hiasan Anda. Sekarang pilih Pen Tool dan mulai membuat jalan atas beberapa berputar kita buat dalam sketsa kasar kami.
Langkah 3
Setelah Anda membuat Anda berputar, mulai memposisikan beberapa kalangan. Anda akan mengubah ini menjadi roda dan mekanik mencari bagian dengan beberapa proses yang cukup sederhana. Pada tahap ini, Anda tidak ingin salah satu dari roda ini tumpang tindih, hanya karena hal itu akan menyebabkan kebingungan pada tahap selanjutnya.
Sekarang klik Command / Control-kiri pada lapisan perhiasan untuk memilih semuanya, dan kemudian pilih layer mask baru saja kita buat pada lapisan tipografi. Selanjutnya, kita ingin membuatLayer Mask pada tipografi, dan set ke Reveal All. Sekarang, buat stroke hitam di sekitar bagian luar seleksi Anda pada layer mask baru dibuat. Ini akan membuat perbatasan di sekitar berputar dan lingkaran pada lapisan perhiasan. Sekarang kembali Opacity pada layer tipografi kembali ke 100%, dan menggabungkan dua lapisan bersama-sama.
Langkah 4
Sekarang kita akan menggunakan sikat melingkar sederhana danEraser untuk membentuk lingkaran kami ke roda. Untuk ini, saya menggunakan mouse saya daripada tablet saya, hanya karena menonaktifkan sensitivitas tekanan pada sikat tanpa harus mengubah pengaturan kuas. Namun, Anda dapat mencapai hal yang sama dengan menyesuaikan pengaturan kuas untuk menghapus pengaturan tekanan pada memudar dan ukuran, dan terus menggunakan tablet grafis jika Anda inginkan. Terserah Anda! Saya menemukan mouse yang lebih akurat untuk pekerjaan semacam ini.
Jadi mengambil Eraser melingkar dan hanya mulai menghapus bagian dari lingkaran untuk menciptakan efek cutout di sekitar luar, seperti gigi a. Anda juga dapat menggunakan sikat melingkar sederhana dan penghapus untuk membuat cincin konsentris dalam roda untuk detail tambahan. Jika Anda merasa seperti hanya menggunakan Brush Tool untuk menarik beberapa pola yang lebih kompleks Anda dapat melakukannya juga. Jangan ragu untuk pergi gila dengan detail, tapi diingat pada titik tertentu Anda akan perlu untuk menciptakan tingkat yang sama detail dalam tubuh tipografi untuk tetap konsisten.
Langkah 5
Selanjutnya, buat layer baru dan ulangi proses kita hanya digunakan untuk membuat roda. Lalu, ulangi proses masking keluar lapisan tipografi. Ini akan meninggalkan roda baru dibuat duduk di atas tipografi dengan perbatasan di sekitar mereka.Sekali lagi, menggabungkan lapisan bawah.
Sekali lagi, ulangi proses pembuatan roda pada layer baru.Namun, daripada pengaturan roda di depan lapisan tipografi, kita ingin mengatur mereka di belakang. Jadi proses adalah sama, tetapi sebaliknya kita membuat topeng pada lapisan roda baru saja kita buat. Sekarang tahan Command / Control dan pilih tipografi, dan menciptakan stroke hitam di sekitar pemilihan pada topeng.
Langkah 5
Sekarang kita akan membuat beberapa berputar lebih datang dari serif tipografi, dan juga berputar-putar dari seluruh roda seperti hembusan angin atau air.
6. Buat Border Ornate
Langkah 1
Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa bentuk hiasan mengalir dan roda sekitar perbatasan ilustrasi. Jadi untuk memulai, membuat layer baru dan sketsa dalam bentuk sekitar tipografi.
Buat layer baru lain dan sketsa di bentuk pada sisi kiri perbatasan. Kemudian Gandakan layer dan menggunakan perintah Horizontal flip. Garis layer baru dengan sisi kanan dan menggabungkan lapisan bersama-sama. Sekarang Anda memiliki rencana kasar untuk perbatasan hiasan Anda.
Langkah 2
Sebelum kita masuk ke menyelesaikan perbatasan, ada sesuatu yang kita butuhkan untuk selesai, dan itu adalah untuk melengkapiOf bagian header kita. Gunakan Pen Tool untuk membuat bentukF.
Sekarang kita akan membuat balon udara panas sedikit untuk O,untuk mengikat dengan tema arial. Untuk ini, kita hanya akan menggunakan bentuk sederhana, dan sedikit editing dengan tangan dengan Brush Tool.
Tepat sebelum kami kembali ke perbatasan, elang bisa dilakukan dengan melihat sedikit lebih mengancam, jadi kami mendorong sedikit detail di sekitar matanya, dan menyingkirkan siswa untuk memberinya lebih dari sebuah penampilan yang mengerikan.
Langkah 3
Sekarang untuk menyelesaikan perbatasan kami. Buat layer baru, dan dengan pen tool, mulai membuat stroke di sekitar tepi, agar sesuai dengan rencana kasar untuk perbatasan. Bermain dengan lebar yang berbeda dan panjang stroke.
Langkah 4
Selanjutnya kita ingin membuat beberapa roda lebih untuk perbatasan kami, dengan menggunakan proses yang sama persis seperti yang kita gunakan sebelumnya, hanya sikat melingkar dan penghapus untuk membuat bentuk cutaway dan cincin konsentris, dengan beberapa pengeditan sederhana dengan kuas untuk berbagai.
Langkah 4
Jadi kita masuk ke ayunan hal sekarang, dan kita akan mengulangi proses ini untuk sisi kiri perbatasan. Buat stroke dan roda dengan cara yang persis sama seperti di atas untuk mencocokkan perbatasan Anda, kemudian duplikat dan flip itu untuk mencocokkan sisi kanan. Namun kali ini, tidak menggabungkan lapisan bersama-sama. Kami akan kemungkinan besar akan datang kembali ke perbatasan ini dalam waktu yang sedikit, sehingga lebih mudah jika kita menjaga sisi kiri terpisah sehingga kita dapat menduplikasi lagi.
Langkah 5
Langkah berikutnya adalah untuk mengisi kesenjangan kami meninggalkan di bawah perbatasan. Saya selalu berpikir bahwa ketika Anda membuat sebuah karya seni, itu bagus untuk memberi orang beberapa detail kecil sehingga dibutuhkan sedikit waktu untuk menyerap segala sesuatu. Tidak ada yang terlalu luar biasa di sini, tapi kami akan membuat motif jam pasir kecil, dan gigi terutama rinci. Anda akan ingin melakukan hal ini pada layer baru.
Buat layer baru untuk jam pasir, seperti yang kita akan ingin dapat membuat masker terpisah di sekitarnya.
Langkah 6
Anda mungkin telah memperhatikan sekarang ada perbedaan sedikit secara rinci antara tipografi dan roda / berputar di sekitarnya. Jadi sekarang kita akan kembali dan bahkan hal itu.Keseluruhan proses ini adalah tentang membangun detail dalam lapisan, jadi semuanya cocok bersama-sama dan setiap elemen mendapat perhatian yang cukup agar sesuai dengan tema keseluruhan.
Langkah 7
Sekarang kita akan membuat suntingan akhir sedikit dan koreksi ke perbatasan sebelum kita masuk ke dalam mewarnai ilustrasi.
7. Warna Ilustrasi tersebut
Langkah 1
Kami mendekati akhir dari proses ini, dan sekarang kita masuk ke tahap akhir. Jadi mari kita mulai pada warna untuk ilustrasi kami. Hal pertama yang ingin kita lakukan adalah memilih warna biru yang bagus, dan mengisi seluruh ilustrasi dengan itu. Jadi membuat layer baru dan mengaturnya dalam kelompok baru yang disebut Colours. Kelompok-kelompok dan lapisan pesanan cukup penting untuk bagian ini seperti yang kita akan menggunakan masker pada berbagai lapisan.
Langkah 2
Selanjutnya kita akan mengisi latar belakang ilustrasi kami dengan hitam. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat layer baru bernama Black dan posisi itu di atas lapisan biru.
Anda akan harus membuat pilihan di sekitar ilustrasi Anda, jadi pada titik ini Anda perlu untuk menggabungkan garis perbatasan Anda ke dalam lapisan ilustrasi Anda. Semua tipografi dan elemen hiasan masih harus tetap terpisah.
Akhirnya, kami ingin membuat garis biru sedikit sekitar ilustrasi kami. Kami akan ingin masker lain atas lapisan hitam. Untuk menjaga dua topeng yang terpisah, saya hanya membuat grup baru dari lapisan Black, dan membuat Layer Mask di atasnya.
Langkah 3
Selanjutnya, kita akan membuat beberapa highlights. Jadi untuk memulai dengan, kita akan Gandakan lapisan biru kami, menggunakan panel Hue / Saturation untuk meringankan itu, dan mengatur layer baru di bawah biru gelap. Kemudian kita akan menambahkan Layer Mask ke lapisan lebih gelap, dan mulai masking melalui itu untuk mengungkapkan highlights.
Langkah 4
Sekarang kita akan menambahkan beberapa highlight putih terang. Hal ini cukup sederhana, hanya membuat topeng atas kelompok Warna keseluruhan, dan Anda akan dapat menutupi sampai ke lapisan latar belakang untuk membuat highlights Anda.
Langkah 5
Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa bayangan gelap.Buat layer baru dan mengaturnya antara biru, dan hitam lapisan Anda. Kemudian kita hanya akan memilih biru gelap dan cat ke atasnya dengan Brush Tool.
Langkah 6
Warna-warna yang hampir ada, hanya beberapa rincian lebih lanjut untuk bekerja pada.
8. Detail Akhir, Tekstur dan Penyesuaian
Langkah 1
Untuk tahap akhir ini, kita akan menambahkan beberapa rincian ke perbatasan, dan kemudian menggunakan efek tekstur sedikit dan penyesuaian untuk mengikat semuanya bersama-sama.Untuk mulai dengan, mari kita perbatasan merapikan dan beres.
Setelah Anda selesai dengan menambahkan detail tambahan, duplikat dan flip layer, dan mengganti sisi kanan sehingga Anda memiliki perbatasan simetris sempurna.
Langkah 2
Sekarang kita akan mengulang proses yang sama persis di sekitar tipografi. Cukup tambahkan detail ekstra untuk berputar dan roda yang ada.
Langkah 3
Sekarang kita berada di tahap akhir, hanya beberapa hal tersisa untuk dilakukan. Pertama kita akan beralih Layer Modekelompok seluruh disebut Colours ke Multiply. Ini akan mengungkapkan tekstur bawah, dan juga membuat sedikit lebih variasi dalam warna.
Selanjutnya kita akan menggunakan lapisan masker tekstur untuk menciptakan efek usang atas semua tipografi. Jadi pertama, pastikan semua tipografi Anda, perbatasan, dan elemen hiasan berada dalam satu kelompok, dan membuat Layer Mask atas seluruh kelompok diatur untuk Mengungkapkan Semua.
Sekarang Anda perlu untuk memilih tekstur monokrom dengan kontras hitam dan putih murni. Hal ini mudah dilakukan, hanya memilih tekstur yang Anda suka, gunakan perintah Desaturate,dan kemudian menggunakan panel Levels untuk membuatnya murni hitam dan putih. Saya menggunakan tekstur di bawah ini.
Salin dan sisipkan tekstur Anda ke dokumen utama Anda, dan kemudian menggunakan Mac Hapus penyaring kustom Putihuntuk menghapus semua putih dari tekstur. Kemudian menentukan pilihan dari daerah hitam yang dihasilkan, dan menghapus itu dari theLayer Masker atas kelompok tipografi.Anda sekarang akan memiliki bagus, dikenakan terlihat bertekstur untuk tipografi Anda.
Kami ingin menambahkan beberapa tekstur cat air dengan latar belakang untuk membantu mengikatnya dengan warna ilustrasi.Jadi ambil beberapa tekstur cat air, paste ke dalam dokumen, menghapus latar belakang putih dengan Mac Hapus Putih lagi, dan kemudian menggunakan panel Hue / Saturation untuk menempatkan mereka ke dalam skema warna.
Akhirnya, sedikit tekstur berisik untuk menambahkan sedikit pasir dan biji-bijian untuk seluruh ilustrasi. Paste tekstur Anda di atas segalanya, diatur ke Multiply dan kemudian menyesuaikan Layer Opacity sesuai.
Kesimpulan
Dan di sana Anda memilikinya, desain poster selesai Anda!Dalam tutorial ini, Anda telah belajar bagaimana menggunakan beberapa alat yang sangat sederhana dan teknik untuk menciptakan beberapa efek desain yang mencolok, dan kami telah berjalan melalui proses desain langkah-demi-langkah sehingga Anda dapat belajar bagaimana merencanakan dan melaksanakan semacam ini kerja. Mudah-mudahan, Anda harus belajar banyak keterampilan yang dapat diterapkan ke desain lainnya dan ilustrasi. Terima kasih untuk membaca!
0 komentar:
Posting Komentar