Translate

Searching...
Sabtu, 12 April 2014

Gambar teknis untuk Pemula: Three Point Perspektif

16.51
 

Tiga perspektif titik besar ketika Anda ingin membuat objek atau adegan dari sudut pandang abnormal tinggi atau rendah pandang. Distorsi bahwa titik hilang ketiga membawa ke dalam komposisi Anda sering memiliki efek yang sangat artistik dan bahkan membuat konsep yang paling sederhana lebih menarik.

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika bekerja dalam tiga perspektif titik.
  • Semua lini konstruksi vertikal mengarah ke titik hilang ketiga
  • Semakin dekat Anda menempatkan poin lenyapnya Anda ke pusat kanvas Anda, semakin besar distorsi
  • Semua garis konstruksi horisontal menyebabkan titik hilang tunggal, didasarkan pada pesawat di mana mereka berada di
  • Semakin jauh Anda menempatkan poin lenyapnya Anda, semakin dekat gambar Anda akan muncul seperti yang ditangkap melalui lensa tele-foto (sangat sedikit distorsi)
  • Jika Anda menempatkan titik ketiga Anda hilang di atas garis horizon, Anda membuat gambar dari "Ant Perspektif" (melihat ke atas)
  • Jika Anda menempatkan titik lenyapnya ketiga Anda di bawah garis cakrawala, Anda membuat gambar dari "Burung Eye View" (melihat ke bawah)

Kapan Gunakan Three Point Perspektif:

Setiap kali Anda perlu realistis membuat adegan eksterior yang besar, atau interior yang sangat rumit, ini adalah gaya perspektif untuk pergi bersama. Harap dicatat bahwa karena titik hilang tambahan, dibandingkan dengan perspektif dua titik, gaya ini lebih memakan waktu dan hanya harus dipertimbangkan untuk presentasi konsep akhir. Berbeda dengan satu dan dua perspektif titik, perspektif titik tiga, dengan menambahkan titik lenyapnya ketiga, menawarkan kemampuan untuk membuat gambar yang sangat dramatis, tetapi dengan kemampuan ini datang risiko membuang-buang waktu dalam proses. Saya sangat menyarankan Anda menginvestasikan waktu dan latihan sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan teknik ini pada tenggat waktu.
Saya sarankan menggunakan gaya perspektif untuk skenario berikut:
  • Adegan eksterior arsitektur (Cityscapes)
  • Konsep Object Complex (Close-up)
  • Konsep seni apapun, terutama adegan yang lebih besar
  • Interior sangat rinci membuat

Memilih Poin Vanishing Anda

Perlu diingat bahwa posisi titik hilang Anda adalah penting. Semua baris Anda memperpanjang ke titik lenyapnya masing-masing, dan sebagai hasilnya, pilihan ini akan mempengaruhi tingkat deformasi Anda objek / scene akan ditampilkan.
Juga, dalam kasus perspektif tiga titik, posisi titik hilang ketiga adalah penting. Menempatkannya di bagian atas, dan Anda disajikan dengan "pandangan semut" perspektif.

Ant View
Atau, jika Anda memutuskan untuk menempatkan titik lenyapnya ketiga di bawah garis cakrawala Anda, gambar yang dihasilkan akan menjadi "pandangan mata burung".

Burung View

Anda dapat memilih untuk menempatkan titik-titik hilang pada jarak yang sama dari pusat kanvas Anda, atau di luar batas kanvas misalnya. Perhatikan bahwa semakin dekat salah satu titik hilang akan ke tengah kanvas Anda, semakin bias gambar akan tampak. Apa ini berarti bahwa sisi objek dipengaruhi oleh titik hilang ini akan tampak "diperas".
Dalam cara yang sama, jika Anda ingin mendapatkan gambar dengan sangat sedikit deformasi fokus, Anda harus menempatkan titik hilang yang terpisah jauh dari pusat kanvas Anda mungkin.

Focal Pusat

The Blue Segitiga Anda akan melihat dalam gambar di atas merupakan Focal Center. Apa ini berarti bahwa segala sesuatu yang berada di dalamnya akan lebih mudah untuk memahami visual. Apa yang terletak di luar daerah ini akan menampilkan deformasi lebih berat yang akan memerlukan proses perencanaan yang menyeluruh sebagai elemen ini dapat bertentangan dengan komposisi umum Anda.
Salah satu aspek yang tetap konstan di seluruh proses penciptaan adalah konvergensi elemen ditempatkan pada sebuah pesawat menuju titik hilang berdekatan. Setiap elemen Anda memutuskan untuk membangun di sisi kanan (Dark Blue) akan dibangun dengan memperluas garis konstruksi terhadap Vanishing Point Kanan dan berpotongan mereka dengan garis konstruksi dari Vanishing Point Ketiga (atas / bawah).

Burung Eye View - Pesawat Konvergensi

Dalam cara yang sama, setiap elemen Anda memutuskan untuk membangun di sisi kiri (Light Blue) akan dibangun dengan memperluas garis konstruksi terhadap Kiri Vanishing Point dan berpotongan mereka dengan garis konstruksi dari Vanishing Point Ketiga (atas / bawah).

Semut View - Pesawat Konvergensi

Sama seperti dengan dua titik perspektif ketika bekerja secara digital, di Photoshop misalnya, Anda dapat membuat kanvas jauh lebih besar dari yang diperlukan, dan mengisolasi area yang terlihat aktual dengan lapisan Anda gunakan sebagai "Tanaman-mask". Hal ini berguna ketika Anda memutuskan untuk menempatkan titik hilang Anda berjauhan, di luar kanvas utama Anda. Di tangan-gambar Anda bisa memanfaatkan potongan yang lebih besar dari kertas, tapi digital Anda hanya perlu mempertimbangkan beberapa langkah tambahan.
Dalam kasus perspektif tiga titik ini jauh lebih penting, karena semakin besar jarak titik hilang Anda, semakin sedikit terlihat setiap deformasi visual adegan Anda / object akan.

Latihan

Untuk memastikan bahwa Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep-konsep dasar yang disajikan di sini, mari kita lihat latihan ini cepat. Mari kita mencoba untuk membuat adegan jalan kota! Jangan ragu untuk bervariasi dari contoh yang disajikan di sini, karena ini dibuat sederhana untuk alasan tertentu:
  • Mulailah dengan memilih dua titik lenyapnya, sebaiknya terletak di luar kanvas Anda, terpisah sejauh mungkin.
  • Tentukan apakah Anda ingin menempatkan titik lenyapnya ketiga anda di atas atau di bawah garis cakrawala Anda
  • Menggambar foreground, gedung pusat. Pertama dan hanya tegak lurus garis vertikal akan menghadap sudut depan bangunan ini.
  • Tentukan jalan dan trotoar
  • Tambahkan 2-3 bangunan lain di sebelah kiri dan kanan bangunan latar depan pusat Anda, untuk mengisi tempat kejadian.
  • Naungan bangunan yang dihasilkan, dan mulai menambahkan beberapa jendela / pintu masuk
  • Tambahkan beberapa tiang lampu

1. Tentukan Perspektif Anda

Langkah 1

Pilih poin lenyapnya Anda. Saya telah memutuskan untuk memilih untuk "melihat semut" perspektif, sehingga garis horizon terletak di sepertiga bagian bawah komposisi, dan titik hilang ketiga ditempatkan jauh di atas itu. Penempatan dua titik lenyapnya lateral dalam hal ini tidak benar-benar penting, jadi aku hanya memutuskan untuk memilih jarak simetris, dan menempatkan mereka sedikit di luar dari kanvas.

Perhatikan bagaimana titik hilang ketiga ditempatkan sangat jauh up

Langkah 2

Tentukan perspektif Anda, atau lebih baik kata, apa posisi Anda sebagai pemirsa akan. Dalam langkah ini, penting untuk mendapatkan dasar volume foreground didefinisikan, dan melihat bagaimana hal itu akan berbaring di tanah. Mulailah dengan menggambar 9/10th garis vertikal di atas garis cakrawala.


Langkah 3

Sekarang bahwa penempatan tersebut telah diklarifikasi, menentukan trotoar dan jalan, di dasar bangunan.


Langkah 4

Setelah mengidentifikasi unsur-unsur di atas, bertujuan untuk lebih mendefinisikan mereka menggunakan beberapa shading. Pastikan untuk membuat lapisan terpisah untuk semua elemen masing-masing (wajah jalan / trotoar / bangunan). Ini akan membantu Anda lebih bawah garis jika Anda memutuskan untuk pergi ke detail lebih lanjut dengan shading.


2. Buat Bangunan Sekitarnya

Langkah 1

Sekarang kita telah memutuskan pada dimensi akhir volume sentral kita, saatnya untuk menambahkan beberapa elemen lain untuk komposisi kami. Kami harus berpikir tentang apa yang proporsi bangunan ini akan memiliki dibandingkan dengan yang utama:
  • Sebuah bangunan melebar di sisi kanan
  • Sebuah bangunan tipis, tapi jauh lebih tinggi di sisi kiri
  • A lebih luas, tetapi juga jauh lebih pendek bangunan untuk margin kiri terjauh dari komposisi kami
Gedung ini akan dibuat dengan menggambar garis konstruksi dari atas titik hilang ke bawah, sampai ini bersinggungan dengan jalur trotoar. Untuk mengidentifikasi ketinggian wajah ini, Anda akan melanjutkan untuk memperpanjang garis konstruksi dari sudut kanan menghilang, ke titik di mana ini bersinggungan dengan margin kanan volume utama Anda.


Langkah 2

Tambahkan beberapa shading ke gedung ini, menjaga palet yang sama dengan volume pusat. Harap dicatat bahwa saya telah rela memilih untuk memiliki jalur antara dua bangunan.


Langkah 3

Ke depan, kita akan membuat bangunan di kiri langsung volume sentral utama kami. Demi keragaman, mari kita mendorong buku ini sedikit di belakang salah satu pusat kami, dan membuatnya jauh lebih tinggi!
Untuk mengidentifikasi posisi yang tepat di mana buku ini bersinggungan dengan tanah pesawat, Anda akan perlu untuk memotong garis konstruksi mulai dari titik hilang atas semua jalan ke margin yang lebih rendah dari kanvas Anda, dengan orang-orang mulai dari kanan menghilang titik up ke garis trotoar.


Langkah 4

Tambahkan beberapa shading ke gedung kiri, menjaga palet yang sama dengan volume pusat dan gedung yang tepat.


Langkah 5

Akhirnya, mengidentifikasi bangunan diposisikan untuk paling kiri komposisi Anda. Mari kita membuat satu ini sedikit lebih pendek, tetapi lebih luas dari yang sebelahnya.
Untuk mempermudah proses pembuatan untuk yang satu ini, karena cukup jauh dari titik fokus kami, aku memutuskan untuk meninggalkannya di pesawat yang sama dengan bangunan di sebelahnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu untuk menggambar garis konstruksi tambahan, selain dari yang memanjang dari titik hilang atas untuk mengidentifikasi lebar horisontal bangunan.


Langkah 6

Shade bangunan terakhir. Tentu saja, dalam langkah ini, saya juga memilih untuk pergi untuk kontur lebih terlihat bangunan kami, dalam warna hitam yang stylish!


3. Mulai Menambahkan Detail

Langkah 1: Front Windows dan Entrance

Mengambil Blue & Purple contoh di bagian atas artikel ini, Anda perlu untuk memperpanjang garis konstruksi pada fasad bangunan Anda terhadap poin lenyapnya horisontal. Perlu diingat bahwa dalam kasus gedung pusat, Anda dapat menggunakan garis vertikal untuk mengukur dimensi jendela.
Juga mencoba untuk mengurangi jarak dan ukuran jendela, semakin Anda maju menuju ujung atas bangunan (perspektif menyebabkan elemen di kejauhan tampak lebih kecil dan lebih dipengaruhi oleh deformasi daripada yang terletak dekat dengan penonton).
Span web garis konstruksi antara vertikal pusat-line dan titik lenyapnya horisontal Anda

Langkah 2: Shade Windows dan Pintu masuk

Gunakan Magic Wand Tool untuk memilih jendela yang ingin Anda menetapkan warna yang berbeda untuk.


Tentu saja, pola dan gaya fasad Anda memilih untuk sepenuhnya terserah Anda, dan yang ditampilkan di sini adalah untuk tujuan contoh saja.

Langkah 3: Tambahkan Windows ke Gedung Kanan Anda

Kami akan membangun fasad tepat di gaya yang sama seperti fasad bangunan utama, dengan manfaat tambahan tidak harus menambahkan sedetail itu bergerak menjauh dari titik fokus utama.
Cukup drag beberapa baris konstruksi dari atas titik hilang semua jalan menyeberang ke trotoar. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi jendela melalui titik perpotongan dengan garis konstruksi mengarah ke titik yang tepat menghilang.


Langkah 4: Shade Kanan Bangunan Windows

Sama seperti dengan volume sentral, gunakan Magic Wand Tool untuk memilih jendela yang ingin Anda menetapkan warna yang berbeda untuk. Pastikan untuk membuat lapisan khusus untuk ini, seperti yang disebutkan sebelumnya, jika anda berencana untuk menambahkan rincian lebih lanjut untuk shading Anda. Hal ini akan menyederhanakan proses seleksi.


Langkah 5: Tambahkan Windows ke Gedung Kiri Anda

Cukup drag beberapa baris konstruksi dari atas titik hilang semua jalan menyeberang ke trotoar. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi jendela melalui titik perpotongan dengan garis konstruksi mengarah ke titik yang tepat menghilang.


Perhatikan bagaimana saya hanya terfokus pada sisi atas dari fasad yang tepat? Alasan untuk ini adalah jelas: Ini satu-satunya bagian yang terlihat, dan menyusun garis konstruksi tambahan akan menjadi kontra-produktif.

Langkah 6: Shade Kiri Building Facade

Sebagai bangunan kiri paling ekstrim akan sangat jauh dari titik fokus, dan semua jendela berada di pesawat yang sama, Anda bisa naungan kedua fasad bangunan pada tahap ini, tanpa takut mereka mungkin terlihat aneh. Saya memutuskan untuk benar-benar bermain-main dengan pilihan pada yang paling ekstrem, hanya untuk rempah-rempah itu dengan beberapa keacakan.


4. Tambahkan Shading lanjut

Langkah 1: Tambahkan Sky

Tambahkan lapisan di belakang bangunan, antara garis horizon dan margin atas kanvas Anda. Sekarang mengisinya dengan warna cerah.


Langkah 2: Hitung Jalan Pos Jarak

Sebagai komposisi merasa seperti itu kurang beberapa detail di tingkat, saya memutuskan kita harus menambahkan beberapa lampu jalan / posting. Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu membuat grid, yang akan menentukan jarak posting Anda di trotoar. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan jalur trotoar sebagai titik persimpangan Anda.


Iklan

Langkah 3: Hitung Jalan Pos Tinggi

Demikian seperti yang Anda menggunakan jalur trotoar untuk membimbing Anda dalam mengidentifikasi jarak di tanah, Anda dapat menggunakan garis vertikal untuk mengidentifikasi ketinggian posting Anda. Dengan menghubungkan baris ini dengan grid ditarik sebelumnya, Anda membuat posisi vertikal posting Anda. (Perhatikan bingkai biru cahaya yang kuat di bawah "Langkah 2" di atas)


Kerja Awesome, Anda Sekarang Selesai!

Berikut pandangan akhir pada komposisi kami, dengan bingkai dihapus (seperti yang kita tidak lagi memerlukan titik hilang akan terlihat).


Harap diingat bahwa gambar dalam perspektif memakan waktu jauh lebih sedikit jika Anda melakukannya di atas kertas, bukan digital. Hal ini terutama berlaku bila Anda bekerja pada perspektif tiga titik! Ruang lingkup tutorial ini adalah bahwa menjelaskan alur kerja, dan membantu Anda belajar dengan melakukan. Yang sedang berkata Namun, saya sarankan bahwa dalam skenario penggunaan yang sebenarnya Anda hanya terus teknik ini dalam pikiran, dan bergantung pada mereka hanya untuk membangun apa yang disebut "melompat-lompat kotak" (kurang volume penahanan rinci) yang Anda menambahkan rincian seperti itu datang secara alami.
Dengan latihan yang cukup, Anda hanya akan membutuhkan jumlah minimal garis konstruksi, dan masih dapat mencapai perspektif meyakinkan. Good luck, dan yang paling penting, bersenang-senang!
Harap Anda menikmati membaca ini, dan jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menulis di komentar di bawah ini!

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. terima kasih atas tekniknya, tapi saya butuh cara2 nya yang sudut pandang mata burung, pliiss update ya :)

    BalasHapus
  3. Sangat membantu terimakasihh

    BalasHapus
  4. Sangat membantu terimakasihh

    BalasHapus
  5. Klo gambar teko teh, perspektif 3 titik nya gmn ?

    Trims

    BalasHapus